Ada 10 Cara Mendidik Anak Secara Katolik Para Orang Tua Harus Tahu - Single Katolik

Ada 10 Cara Mendidik Anak Secara Katolik Para Orang Tua Harus Tahu

Dalam mendidik anak secara katolik bukanlah hal yang mudah untuk di lakukan jika tidak cara yang terus konsisten melakukan atau mendidiknya.


Ada 10 Cara Mendidik Anak Secara Katolik Para Orang Tua Harus Tahu ? Sumber poto Foto oleh cottonbro: https://www.pexels.com/id-id/foto/muda-anak-katolik-membaca-9577063/


Kamu harus paham betul konsep parenting tentang si anak baik secara umum maupun secara rohani, Namun disini kamu para orang tua, Kami akan merangkumkan untuk kamu, Agar kamu bisa menerapkan hal ini.


Ada 10 Mendidik anak secara Katolik Yang Bisa Kamu Terapkan Pada Anak


1. Janganlah anda menyuruh mereka pergi ke Gereja tapi anda tidak pergi dan tinggal di rumah. Sebaiknya and juga harus ikut bersama mereka ke Gereja.


2. Orang tua baik anak sih doyan ke mall untuk jalan jalan atau ke tempat rekreasi wisata, Nah sekali-sekali cobalah ajak mereka ke toko rohani yang akhir-akhir ini juga semakin menjamur di tempat terdekat.


3. Jika selama ini kamu sering memberi hadiah , sekali-sekali apa salahnya anda memberi barang-barang rohani yang jauh lebih murah sebagai hadiah seperti buku-buku doa, rosario, salib, kalung dengan gambar Yesus dan Maria serta orang kudus yang lain.


4. Kalau para tua orang sering sering menghabiskan waktu membaca artikel di HP Ataupun di koran dan lain sebagainya, Nah kamu coba luangkan waktu membaca Kitab Suci dengan anak kamu, Hal itu akan lama semakin lama dia akan menyukainya


5. Banyak dari antara orang tua senang menonton film atau sinetron, Nah oleh karena itu kamu coba untuk membiasakan menonton siaran yang bertajuk rohani dengan anak anak, Hal itu akan lama kelamaan akan membiasakan dirinya.


6. Lumrah bila di rumah, anggota keluarga senang berbicara tentang idola seperti artis dan aktor, warnailah sekali-sekali pembicaraan anda tentang Yesus,Maria, natal, Paskah atau hal rohani yang lain


7. Kemudian coab kamu pergi ke kamar anak-anak , Biasanya kebanyakan anak anak di dinding kamarnya tertempel idola mereka seperti ya misalnya artis idola mereka. Setelah itu Coba tempelkan juga barang rohani seperi gambar Yesus, salib atau gambar Kitab Suci


8. Anda sering mengajari anak-anak anda lagu Pop, lagu dangdut? coba ajari juga mereka menghafal lagu rohani dan doa-doa. Ajari mereka berdoa juga.


9. Para orang tua memberi contoh yang baik dengan berdoa pada saat-saat tertentu (sebelum dan sesudah makan, sebelum dan sesudah bangun) dan coba beri kesempatan kepada anak anda untuk memimpin doa


10. Ini adalah saran bijak tetapi kalau kita orang tua tidak memberi hati dan waktu semua akan sia-sia. Maka berilah sedikit waktu dari kesibukanMu maka anak-anak anda akan semakin mengerti iman mereka. Para orang tua sering mengeluh anak-anak tidak tertarik ke Gereja, tidak suka membaca Kitab Suci, tidak hafal doa-doa, dan tidak pernah berdoa. Apakah anda pertama telah melakukan ini semua?


Maka janganlah pertama mempersalahkan anak-anak, tetapi mari kita, para orang tua bertanya diri, “APAKAH ANDA SUDAH MEMBERI TELADAN dan HATI UNTUK MEREKA?



Jadi itulah tadi Mendidik Anak Secara Katolik Semoga artikel ini bermanfaat ya 


Dikutip dari Laman facebook  † Doa Katolik † Salam Maria †

0 Response to "Ada 10 Cara Mendidik Anak Secara Katolik Para Orang Tua Harus Tahu"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel